Oleh: irwansyah3ri | 22 Desember 2011

RESET PRINTER CANON MX 366

irwansyah3ri

Ada pengalaman menarik yg saya alami sendiri, mudah-mudahan bisa bermanfaat buat teman-teman yang lain. Begini,….beberapa kali saya serng dinas ke daerah untuk memonitor beberapa permasalahan yang dihadapi satker di daerah atau ketika diminta menjadi narasumber yang berkaitan dg bidang pekerjaan saya. Selain mengunjungi daerah, beberapa kali pula saya mengumpulkan teman-teman dari daerah yang lebih seringnya dikumpulkan di daerah Bandung.

Pada suatu ketika ada kegiatan konsultasi dengan beberapa teman dan narasumber di daerah, saya terdesak oleh deadline untuk menyiapkan hardcopy naskah yang akan dipresentasikan. Kebetulan printer yang dibawa dari kantor adalah Canon MX 366, printer baru dan masih terbungkus dalam kardus. Setelah melakukan proses instalasi driver yang berjalan mulus, printer langsung dieksekusi untuk melakukan pencetakan dokumen……..lancar sekali mencetaknya…kualitasnya cukup bagus. Namun baru sekitar duapuluhan halaman ternyata tinta habis. Agak mangkel juga saya, saat sedang buru-buru ternyata yang diandalkan malah ngambek.

Saya minta tolong kepada teman untuk membelikan tinta, namun ternyata teman saya membelikan tinta yang refill. Menurut pedagangnya memang lebih murah dan kualitasnya seperti aslinya. Namun apa mau dibilang,…..ketika saya pasang carthrigenya ke dalam printer….ternyata malah tidak mau terdeteksi….alias unknown carthrige.

Makin sebel juga neh jadinya…….bingung saya mau diapain lagi,…mau nyuruh teman yg biasa utak atik…sy sdg ada di luar kota, kemudian saya coba brows tentang permasalahan yang saya temui tersebut melalui Mbah Gogle.

Ada petunjuk …..katanya saya harus menekan tombil OK yang ada di bawah layar…berbarengan dengan itu tombol stop yang ada di pojok atas bagian kanan ditekan juga.

Tidak berapa lama ada reakis dari printer canon tersebut……reaksinya seperti akan merolling kertas…..kemudian saya tunggu sebentar. Setelah berhenti dan tidak ada reaksi lagi, saya lihat di layar monitor…carthrige black terbaca unknown carthrige, saya kemudian mencoba menjalankan printah cetak.

Saya tunggu beberapa saat……printer bereaksi…………..dan……berhasil…printer tetap bisa melakukan pencetakan seperti biasanya….terima kasih Mbah Gogle….!!


Responses

  1. terima kasih mas irwan mantap

  2. maaf yagan gue juga mau beli Canon MX 366, yang saya mau nanya harga tinta yg ori berapa ya gan?

  3. ALhamdulillah mas triknya berhasih. terima kasih banyak ya. top banget dah….

  4. terimakasih atas triknya, Semoga Tuhan memberkati


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: